METODE PEMBELAJARAN FLIPPED CLASS

Halo apa kabar ? Sudah cukup lama saya tidak menulis artikel blog ini.. Kalo saya hitung sekitar hampir 8 bulan yang lalu terakhir saya memposting.

Kali ini saya mau sedikit share tentang metode pembelajaran flipped class yang hendak saya gunakan dalam mata kuliah Kewarganegaraan; dan rencananya akan saya gunakan dimata kuliah lain yang saya ajar.

Metode flipped class adalah merupakan metode pengajaran yang membalik posisi / lokasi pembelajaran. Jika pada metode pembelajaran konvensional, ruang kelas merupakan tempat seorang pengajar melakukan transfer ilmu kepada siswa/mahasiswanya dan siswa/mahasiswa mengerjakan tugas dirumah atau diluar kelas. Untuk itu saya menyediakan modul - modul pembelajaran berupa video yang dapat dilihat dan diunduh melalui youtube, sehingga siswa/mahasiswa dapat belajar diluar kelas, dan pada saat pertemuan dikelas mahasiswa dapat menenyakan hal - hal yang kurang dimengerti dan mengejakan tugas-tugas praktek maupun quiz dibawah pengawasan dari pengajar/pendidik.

Dipostingan-postingan berikutnya saya akan lampirkan link video-video yang saya upload di youtube agar dapat memperkaya sumber ilmu yang dibutuhkan baik mahasiswa ataupun praktisi yang memiliki pemikiran bahwa proses belajar itu terus menerus selama kita hidup dan tidak berhenti setelah kita lulus dari sebuah jenjang pendidikan.

Dibawah ini adalah bahan mata kuliah pengantar pendidikan kewarganegaraan.

Jangan lupa di subscribe yaa.. he.. he..


Komentar

Postingan Populer